Saya, Catur Febriyanto lahir di Surakarta, 3 Februari 1992 , bekerja sebagai staff internal audit di showroom mobil salah satu pabrikan mobil dari Jepang. Motor saya adalah Yamaha Vixion Tahun produksi 2009 yang saya beri nama Malika, karena motor saya hampir keseluruhan berwarna hitam
Saya pribadi lebih suka tampil beda dan saya mempunyai banyak kenangan dengan motor saya, awal mula saya mulai merubah motor saya setelah saya mengalami kecelakaan tunggal dimana saya hampir menabrak pengendara motor lain yang ugal-ugalan dengan tidak ingin mengambil resiko saya lebih memilih menjatuhkan diri dan motor saya yang mengakibatkan cukup banyak kerusakan dalam motor saya, maka dari itu saya memutuskan untuk mengcustom motor saya. Dan dengan melihat hobi dan kesukaan saya yang cukup sering melakukan petualangan ke alam bebas sesuai kepribadian saya, karena menurut saya karakter motor adalah cerminan karakter pemiliknya.
Karena ini motor scrambler yang pertama saya ubah adalah bagian kaki-kaki, dimana roda depan dan belakang saya ganti dengan tipe dual purpose berukuran lebih besar dari ban asli dari pabrik yang bisa digunakan di jalan beraspal maupun jalan dengan tekstur tanah. Kemudian Stang yang saya ganti menjadi lebih lebar dengan tujuan lebih mudah untuk berakselerasi, sedangkan untuk jok saya custom dengan tujuaan agar terlihat lebih classic dan yang terakhir saya pasang part aksesoris penunjang motor agar berkesan classic tapi tidak menghilangkan unsur karakter motor bertipe scrambler.
Secara keseluruhan saya suka dengan hasil custom motor saya
Suka Duka dalam proses custom, mungkin bisa dikatakan lebih banyak duka ketimbang suka dalam proses custom motor ini, dari mulai awal proses hingga sekarang. Menurut saya malika mempunyai proses yang sangat panjang dalam proses customnya, karena berbeda dengan kebanyakan motor custom yang rela menunggu waktu cukup lama menginap di bengkel custom, Malika adalah motor satu-satunya yang saya punyai, oleh karena itu bila harus menginap dengan waktu yang cukup lama dibengkel saya akan kesusahan karena saya harus bekerja dan kuliah dengan motor tersebut.
Jadi dengan keadaan seperti itu saya siasati dengan merubah sedikit demi sedikit bagian motor di waktu senggang saya dengan merubah bagian yang sekiranya tidak memerlukan waktu lama dan kalaupun harus lembur sampai malam pasti saya lakukan. Untuk proses perubahan bagian motor, saya sering meminta teman saya yang mempunyai bengkel motor custom tak jauh dari rumah saya. Secara kesuluruhan dalam proses custom motor saya tidaklah terlalu merepotkan, karena part ataupun bagian yang ada di motor saya mudah dijumpai di toko aksesoris , kalaupun haru bikin sendiri, teman saya sangatlah bisa diandalkan.
Masih ada bagian yang ingin saya rubah, yaitu lengan ayun yang ingin saya rubah lebih panjang agar motor terlihat lebih panjang sehingga bila ingin dibuat lebih tinggi bentuk motor akan terlihat lebih presisi. Dan berikutnya merubah mesin menjadi twinport
Deskripsikan karya motor dalam 3 kata?
Ganteng, Gesit, Irit.Berteman dengan saya:
Nama / Alias : CATUR FEBRIYANTOFacebook : CATUR FEBRIYANTO
Instagram : @caturrivero
Website : -
-------
Note.
Ayo berbagi inspirasi di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kalian ke email kustomgaras@gmail.com
Note.
Ayo berbagi inspirasi di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kalian ke email kustomgaras@gmail.com