Merayakan Sukses 70 Tahun Perjalanan Inovasi Kawasaki Motor

Celebrating 70 Years of Kawasaki Motorcycles A Journey of Innovation 4

Pada bulan September 2023, Kawasaki Motors merayakan ulang tahun ke-70 dalam pembuatan sepeda motor, memasuki bisnis sepeda motor pertamanya pada tahun 1953. Setelah berakhirnya Perang Dunia II, Kawasaki memproduksi mesin sepeda motor dengan nama "Kawasaki Machine Works." Sejak saat itu, Kawasaki terus menerus mengikuti semangat "Biarkan Waktu yang Baik Berputar" dan berusaha untuk berbagi sepeda motor "Santai untuk Dinaiki" dengan pelanggan kami di seluruh dunia. Saat ini, sepeda motor Kawasaki dijual di lebih dari 90 negara dan wilayah.

Untuk memperingati ulang tahun ke-70 Kawasaki Motorcycles, pameran khusus akan diadakan di Kawasaki USA Heritage Hall di Foothill Ranch, California, serta Kawasaki Good Times World di Kobe, Jepang mulai bulan September 2023. Pameran ini akan berfokus pada sejarah bisnis sepeda motor di pasar Amerika Serikat, yang menandai titik balik besar dalam strategi luar negeri Kawasaki. Ini akan menjadi acara pertama dalam serangkaian acara untuk memperingati ulang tahun istimewa ini.

Bekerja untuk menjunjung misi kami "Bekerja untuk kebahagiaan dan kegembiraan semua orang yang diraih oleh Kawasaki," Kawasaki bertujuan untuk terus maju dan berkembang ke masa depan.

Bisnis Sepeda Motor Kawasaki

Jalur sukses Kawasaki di industri sepeda motor, yang dimulai dengan peluncuran mesin sepeda motor KE-1 pada tahun 1953, tidaklah mulus. Beberapa upaya dilakukan untuk memperluas penjualan, termasuk bekerja dengan perusahaan perdagangan untuk ekspansi ke pasar luar negeri, ditambah dengan aliansi bisnis dan penggabungan dengan Meguro Manufacturing Company. Namun, setiap upaya ini gagal menghasilkan hasil penjualan yang diharapkan oleh Kawasaki.

Celebrating 70 Years of Kawasaki Motorcycles A Journey of Innovation 1

Keputusan diambil bahwa menjual langsung kepada dealer akan menjadi model bisnis yang lebih baik, sehingga pada tahun 1966 didirikan American Kawasaki Motors. Operasi AS Kawasaki dimulai hanya dengan 10 karyawan dan mengadopsi kebijakan "localism" yang inovatif sebelum akhirnya mengembangkan sepeda motor seperti Kawasaki A1 Samurai 250, Kawasaki H1 500 Mach III, dan ikonik Kawasaki Z1 900 untuk pasar Amerika Serikat. 

Pada awalnya, Kawasaki USA meluncurkan kebijakan penjualan baru yang ditujukan untuk ekspansi, termasuk sistem tahun model pertama di industri dan bekerja untuk memperkuat hubungan dengan dealer dengan mendirikan cabang di setiap wilayah AS, dengan demikian mengkonsolidasikan basisnya di pasar AS.

Celebrating 70 Years of Kawasaki Motorcycles A Journey of Innovation 5

Celebrating 70 Years of Kawasaki Motorcycles A Journey of Innovation 3


Pada tahun 1974, Kawasaki melakukan investasi sebesar 20 juta dolar untuk membangun pabrik manufaktur di Lincoln, Nebraska, sejalan dengan pergeseran menuju nilai tukar mengambang di AS. Pabrik Lincoln Kawasaki menjadi pabrik pertama yang dibangun oleh produsen mobil atau sepeda motor Jepang di AS, dan pabrik utama Kawasaki hingga saat ini. Di sinilah semua Jet Ski pribadi Kawasaki dan sisi x seperti Teryx® dan MULETM masih diproduksi hingga hari ini.

Bersamaan dengan tahun ini menandai ulang tahun ke-70 Kawasaki Motorcycles, dua merek terkenal lainnya di pasar AS, yaitu merek KXTM dan Jet Ski, akan merayakan ulang tahun ke-50 mereka, sementara tahun depan merek Ninja yang lahir di Amerika akan merayakan ulang tahun ke-40.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads