Warna Karat Bikin Motor Jadi Lebih Otentik

KustomGaras.com - Tren dunia modifikasi motor khususnya custom yang semakin beragam, membuat entusiasnya harus berpikir lebih kreatif untuk menciptakan sesuatu yang baru atau bahkan bisa dibilang nyeleneh. Mulai dari bentuk rangka yang dirombak ekstrem, pemakaian aksesoris unik, mengecat warna motor menggunakan warna-warna yang nyentrik, dan ada juga yang sengaja membuat warna motor menjadi mirip karatan. Sebenarnya sah-sah saja dan tidak ada pantangan dalam modifikasi, karena ini hal yang berhubungan dengan rasa dan kepuasan diri.



Sekarang kita akan ngebahas soal warna karat pada motor yang otentik atau sengaja dibikin karat untuk membuat motor terlihat lebih nyentrik. Warna karat bisa muncul dengan sendirinya seperti yang terjadi pada motor yang sering kehujanan & kepanasan lalu tidak pernah dibersihkan sehingga cat pelapis permukaannya akan mengelupas lalu mengeluarkan warna asli dari besi / metal yang berwarna coklat-kuning karat. Selain itu juga dapat dibuat sendiri yakni dengan cara mengerok seluruh lapisan cat kemudian disiram dengan air aki bekas dan dijemur di bawah sinar matahari, tetapi untuk kamu yang ga mau repot serahkan saja ke tukang cat airbrush untuk membuat warna karat. :)

Karat juga butuh perawatan ekstra dengan cara dibersihkan secara berkala supaya tetep awet dan tidak menyebabkan korosi. Buat kamu yang belum ada ide, kita juga udah siapkan beberapa referensi warna karat pada motor berikut ini :






Motor ini spesial sekali dari @holyspeed_jkt

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads