Janus Halcyon 250 Motor Baru Gaya Vintage

Janus Halcyon 250 Motor Bergaya Vintage
image via the janusmotorcycles.com
Janus Halcyon 250 adalah sepeda motor baru dengan gaya klasik dari sebuah pabrik yang berbasis di Goshen, Indiana - Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan oleh Devin Biek dan Richard Worsham, yang memiliki passion untuk mengembangkan sepeda motor kecil dan umumnya bergaya moped.



Gaya motor Halcyon 250 mengingatkan kembali ke era 1920an. Sepeda motor ini di desain supaya tetap kompak, ringan, sederhana, dan dapat dikontrol dengan mudah. Ini diberdayakan dengan tepat untuk motor supaya dapat melalui jalan pedesaan, riding santai larut malam melalui kota, bermanuver secara lincah dan hal itu akan membawa pengalaman baru bagi pengendara untuk merasakan ambience motor era vintage.

Janus Halcyon 250 Klasik
image via the janusmotorcycles.com

Janus Halcyon 250 Ride Impression
image via the janusmotorcycles.com
Janus Halcyon 250 bukanlah replika, tetapi desainnya terinspirasi oleh beberapa yang terbaik dari sejarah sepeda motor. Dimulai dengan rangka double-cradle featherbed yang terinspirasi dari Norton Manx 1950s, dikombinasikan dengan suspensi front-link yang dirancang khusus oleh Janus dan dibuat secara handmade.

Janus Halcyon 250 Frame Engine
image via the janusmotorcycles.com
Untuk bodywork, Halcyon 250 menghindari parts berbahan dasar plastik, mengambil tradisi gaya klasik darimotor Amerika dan Inggris pada jaman dahulu yang menggunakan besi untuk keseluruhan bodywork nya. Sentuhan itu terlihat di seluruh bagian, mulai dari tangki aluminium yang dibuat secara handmade, rangka yang dilengkungkan secara  manual dan dilas, hingga garis-garis pin pun dibuat secara manual.

Janus Halcyon 250 Bodywork
image via revzilla.com
Janus Halcyon 250 Rear Frame
image via revzilla.com
Di sektor mesin, menggunakan konfigurasi mesin turunan Honda CG yang sudah expired masa hak patennya, berkubikasi 229cc silinder tunggal, transmisi 5 percepatan manual, mampu mengeluarkan tenaga sebesar 14HP dengan bobot keseluruhan hanya 112kg dan sudah memakai rem cakram untuk meningkatkan rasa aman saat berkendara.

Halcyon 250 Color
image via the janusmotorcycles.com
Sepeda motor kecil dan ringan memiliki keunggulan berbeda dibandingkan motor yang terlalu bertenaga, berat, dan besar yang sangat populer saat ini. Hasilnya adalah kombinasi sempurna dari ukuran dan power yang memberi pengendara apa yang mereka butuhkan untuk menikmati sensasi dari motor ini.

Ini adalah alternatif bagi mereka yang menginginkan motor bergaya vintage, tetapi enak buat pemakaian sehari-hari dan tidak mau kerepotan dalam perawatannya.

Janus Halcyon 250 Spesifications

Engine
Air-cooled, four-stroke, overhead-valve single
Displacement
229 cc
Bore x stroke
67 mm x 65 mm
Compression ratio
9.2:1
Horsepower
14
Ignition/starter
CDI/both kick and electric
Transmission
Five-speed, chain final drive
Front brake
Single disc, two-piston caliper
Rear brake
Single disc, single-piston caliper
Front tire
3.0 x 18 inches
Rear tire
3.5 x 18 inches
Front suspension
Leading link fork with dual progressive shocks
Rear suspension
Rigid frame with sprung seat
Seat height
30 inches
Weight
112 kg
Wheelbase
53 inches
Fuel capacity
2.4 gallons
Instrumentation
Analog speedometer, odometer, turn indicator, and neutral light

Apabila ada hal yang kurang tepat atau ada saran, silahkan tulis komentar dibawah ini Bro. Salam!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads