Suzuki LS650 Chopper Pertama Dari Jepang

Suzuki s40 Boulevard Original Vintage
Photo via @dolphinchild
KustomGaras - Suzuki LS650 Savage adalah chopper pertama dari pabrikan Jepang yakni Suzuki Motor Corporation diluncurkan pada tahun 1986. 'The Savage' motor ini biasa disebut, diciptakan sebagai motor cruising namun ringan dan mudah kendalikan, cocok untuk pemula dan orang-orang dengan kaki pendek seperti orang Asia pada umumnya dengan ketinggian jok hanya 660 mm dari tapak tanah.



Pada masa itu Suzuki LS650 diproduksi untuk pasar Jepang (Japan Domestic Market), dan kemudian diekspor ke Selandia Baru, Amerika Utara, Chile dan Australia. Hadir untuk mengisi celah pasar bagi yang menginginkan sensasi Harley-Davidson tetapi terlalu berat untuk membelinya, tetapi ini bukan Harley-Davidson imitasi melainkan chopper dalam versi yang fleksibel, ringan dan lebih murah.

Suzuki LS650 Savage Boulevard S40
image via @dolphinchild_
Gaya cruiser yang ramping dengan pullback bar, tangki bahan bakar model teardrop, spatbor belakang yang lebar dipadukan dengan mesin berkubikasi 652 cc, empat-stroke, berpendingin udara, SOHC dan menggunakan balance shaft untuk meredam getaran mesin. Mesin silinder tunggal ini mampu mengeluarkan output 31Hp, serta kecepatan maksimal yang bisa diraih adalah 60 mph (96 kmh) pada putaran mesin moderat sekitar 3940rpm.

Diproduksi dan dipasarkan sebagai Suzuki LS650 Savage dari 1986 hingga 2004, sepeda motor ini dinamai ulang untuk model tahun 2005 sebagai Suzuki Boulevard S40. Secara keseluruhan model Suzuki LS650 tetap tidak berubah kecuali untuk facelift kecil, dan perubahan transmisi mesin yang menggunakan transmisi 5 speed menggantikan transmisi 4 speed pada tahun 1993.

Kami tidak menemukan informasi pasti apakah Suzuki LS650 atau Suzuki S40 pernah dipasarkan di Indonesia atau tidak, apabila kawan-kawan memiliki informasi tolong beritahu kami untuk menyempurnakan Motopedia ini.

Galeri custom Suzuki LS650 Savage a.k.a Suzuki S40

Suzuki LS650 Savage Custom Tracker

Suzuki LS650 Savage Cafe Racer ryca motors
image via rycamotors.com

Suzuki LS650 Bobber style
Suzuki LS650 Bobber Style ironforgechoppers
image via @ironforgechoppers

Suzuki LS650 Savage Custom Cafe Racer ryca motors
image via rycamotors.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads