Brandes Berisik Bagak - Honda Tiger Caferacer




Riding Motor Custom Caferacer
Photo : Alzaki Herman
 
The Journal by Alzaki Herman

Ceritakan tentang profil diri atau bengkel?
Kegiatan rutin sih kuliah disalah satu universitas swasta yang berada dikota Padang,cdan gw juga barista di coffeeshop PISTOWN didaerah asal gw yakni Solok - Sumatra Barat. Jadi bisa dikatakan gw sering bolak-balik gitu. Ohya, sekedar ngingetin, gw lagi skripsian juga mohon doa nya ya teman-teman. hehe

Merk, tipe motor dan tahun produksi? 
Honda Tiger tahun 2004
 
Motor Custom Caferacer Tiger
Photo : Alzaki Herman

Mengapa memutuskan untuk melakukan custom pada motor?
Gw ngerasa motor custom termasuk passion gw. orang-orang yang bawa motor custom itu menarik dan keren. Dari segi tampilan motornya, aksesoris yang mumpuni sama style si pengendara, sehingga itu menjadi racun juga untuk gw dan terniat lah membangun motor custom yg diidamkan, udah ngebet bangetlah pkoknya.

Kebetulan gw ada motor yang pas dibikin custom, yaudah langsung aja gw eksekusi itu Honda Tiger. Pokoknya kalo orang main motor custom dan matang di genre nya, itu bakalan keren banget sumpah.

Cafe Racer Bahan Honda Tiger
Photo : Alzaki Herman

Apa konsep, dan terinspirasi dari apakah?  
Awalnya udah 2x membangun motor custom dimotor yg sama. Pertama bratcafe, kedua caferacer.
Kalo inspirasi motor gw banyak soalnya, dikarenakan di salah satu sample motor custom ada yang menarik dan kebanyakan gw ngambil referensi di Kustomgaras sih.

Apa saja yang dibikin custom?
Ga banyak juga yang gw custom, palingan bikin ulang rangka belakang, swingarm, tangki, sama bikin dudukan step, karena yang ori Tiger lama step nya dibawah mesin jadi kurang dapat gw sensasi bawa caferacer lalu dipindahin ke belakang make step Yamaha Byson. Trus yang sulit banget yaitu urusan di perkabelan (wiring) hahaha

Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya?
Kalo jujur sih keseluruhan ini motor, cuma yang lebih jujurnya lagi pada bagian depan sama knalpot hahaha.

Kenapa bagian depan, karena gw kan kuliah diluar kota jadi dari rumah ke kampus gw tu sekitar 2 jam riding secara otomatis ini motor sering banget jalannya, nah bagian depan itu selalu diliat orang2 dan gw ga tau knapa deh, mungkin karna nunduk sama ban gede.

Knalpot Motor Tiger Custom Blar
Photo : Alzaki Herman

Knalpot hahaha, ini yg seruu karna gw sering bawa kluar kota maka gw butuh motor yang sangar dan ngeblarr banget. Yaudah diaplikasikan aja knalpot racing yang tadinya untuk motor Supra merk AHRS kalo ga salah, gw custom sedikit isi knalpot biar makin blarr.

Kenapa gw lakuin itu karna diperjalanan itu sering gw jumpai pengendara yang ugal2an dijalan, nah gw dstu ngegas supaya dia tau kalo ada motor keren dibelakangnya hahaha. Gw juga suka ngebut, pengganti klason nih knalpot, padahal klakson hidup tapi jarang banget dipakai.

Ceritakan suka-duka dalam proses custom?
Tadi diatas udah gw ceritain membangun motor sampe 2x dimotor yg sama, kenpa gw bisa membangun sampe 2x, karena kecelakaan pastinya. Gw nabrak ojek dijalan lintas, sumpah ancur motor gw. Abis itu baru bikin yg kedua, kalo yg bikin yg pertama ga terlalu lama soalnya keluarga support alias disubsidi hahaha,

Headlamp Motor Custom Caferacer
Photo : Alzaki Herman

Nah untuk yang bangun motor abis crash, subsidi cabut total, dan gw butuh kerja keras banget membangun kembali dengan genre caferacer rangka tukar sama ori cb 100 yang dicustom, shockbreaker cari yg copotan Tiger Revo komplit sama atasan, swingarm ganti yg lebih lebar lagi, jok bikin ulang, tapi tetap dengan knalpot yg blarrnya kebangetan hahah.

Oh ya tambah satu, kabel2 motor yang lumayan bikin kantong gw kering. Karena dimotor ini gw ngalamin korsletting udah 3x. Gw juga sering banget keluar kota dan motor juga anti spakbor, jadi sering korslet dibagial vitalnya.

Gw ada sedikit saran nih, tapi terserah yang mau ngekor atau ga. Sering2 deh diajakin keluar kota motor custom, supaya tau apa2 aja problem nya, agar loe handal sama motor sendiri.

Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor?
Pasti banget, jujur motor gw masih sekitaran 70%, gw masih ngeburu part2 yang mendukung caferacer banget dan pastinya ga nyeleneh atau norak.

Ngeburu part2 yang gw mau itu mesti lama dikarenakan susah nyari plus uangnya juga lagi susah hahahaha. Lantaran gw kerja part time jadi musti bersabar bikin motor, ntar udah kelar aksesorisnya, baru di cat. Pokoknya ditunggu aja caferacer ala gw. Motor gw punya alias BRANDES (Brandal Desa).

Cafe Pistown Honda Tiger Caferacer
Photo : Alzaki Herman

Deskripsikan karya motor kamu dalam 3 kata?
Brendes, Berisik, Bagak (bahasa Minang yang artinya berani)

Berteman dengan saya:

Nama / Alias : Alzaki Herman
Facebook : -
Instagram : @alzakiherman
Website : -

-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com .
...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads