Motor Aing Yeuh - Yamaha Scorpio 225 Tracker

Yamaha Scorpio Modifikasi Custom Tracker

The Journal by
Alvian Rsdw

Ceritakan tentang profil diri atau bengkel? 

Saya Alvian mahasiswa di salah satu universitas di Jakarta, asal dari Pandeglang Banten yang dari balita sudah menyukai custom

Merk, tipe motor dan tahun produksi?  

Yamaha Scorpio Z 225 tahun 2008

Mengapa memutuskan untuk melakukan custom pada motor? 

Karena dengan custom kita bisa mengetahui karakter si pemilik, dimana setiap motor custom pasti berbeda-beda tergantung karakter pemiliknya. Makanya saya putuskan untuk custom motor saya biar beda dengan yang lain.
Tangki Motor Custom Yamaha Scorpio
Photo : Alvian Rsdw

Apa konsep, dan terinspirasi dari apakah? 

Custom tracker saya pilih karena menurut saya lebih flexible buat dipake di jalan aspal ataupun tanah, karena latar belakang saya lebih cenderung ke grasstrack makanya saya padukan dengan motor custom.

Apa saja yang dibikin custom? 

 Hampir semua di custom tetapi tidak menghilangkan identitas motor itu sendiri.
Seperti tangki, spakbor depan belakang, velg & ban, lampu sein, lampu rem, spedometer, knalpot dan tambahan aircooler biar adem.

Untuk shock depan belakang masih menggunakan bawaan motor itu sendiri namun sedikit ubahan agar lebih tinggi dari standard nya. Di sektor mesin ada sedikit korekan agar ga ketinggalan ketika ngblaarr.
Modifikasi Motor Custom Yamaha Scorpio 225
Photo : Alvian Rsdw

Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya? 

Bagian tangki & ban.
Karena menurut saya bentuk tangki yang tidak umum dan sulit dicari, adapun ban saya lebih senang karena motif dan fungsi bisa membuat motor lebih terlihat gagah dan compound ban nya nyaman di jalan raya maupun tanah.

Ceritakan suka-duka dalam proses custom? 

Suka nya saya merasa puas dengan rubahan motor ini di bengkel "Sagara Custom"  karena sebelum menjadi seperti ini ada 2x rubahan model yg pertama saya buat yaitu model scrambler dengan tangki kecil dan berhubung saya org nya bosenan ga lama kemudian saya rubah lagi model custom tracker dan jadilah sperti ini dan di beri nomor 23 yaitu menandakan tanggal beres nya motor ini wkwkwk.
Street Tracker Modifikasi Yamaha Scorpio
Photo : Alvian Rsdw
Duka nya yaitu proses pembuatannya tidak semulus yang di bayangkan ada saja kendala yang menghambat seperti sparepart yg sulit di cari, warna cat yg sulit di temukan sehingga memerlukan 3x bolak-balik ke tukang oplos cat, cuaca yang galau membuat tukang cat pun ikutan pusing wkwk.
Dan waktu yang singkat karena mengejar event custom bike di Banten membuat builder nya keteteran (maaf yaa builder wkwk) dan jangan bikin custom kalo gamau repot pas hujan turun 

Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor? 

Keinginan yang diterapkan pada motor mungkin perubahan suspensi dan power pada mesin agar kuat menghadapi kenyataan wkwkwk.

Yamaha Scorpio Modifikasi Custom Tracker
Photo : Alvian Rsdw

Deskripsikan karya motor dalam 3 kata? 

Motor aing yeuh 😂

Berteman dengan saya:

Nama / Alias : Alvian
Facebook : Alvi Rsdw
Instagram :  @alvirsdw

-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com .
...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads