Teman Yang Garang - Yamaha Scorpio 225 Street Tracker

Modifikasi Motor Custom Yamaha Scorpio
Photo : Jun Muhammad Yakin

The Journal by @juuuuuunnnaaaaa

Ceritakan tentang profil diri atau bengkel? 
Halo, saya Jun Muhammad Yakin. Kustom kulture enthusiast, yang berasal dari kota Lamongan - Jawa Timur.

Merk, tipe motor dan tahun produksi?  

Motor saya dari pabrikan Yamaha, tipe Scorpio Z keluaran tahun 2005.

Mengapa memutuskan untuk melakukan custom pada motor? 
Dari dulu saya memang sudah tertarik dengan dunia kustom, karena saya merasa custom dapat menjadi kanvas untuk meluapkan ekspresi dan apresiasi saya.

Headlamp Motor Custom Street Tracker LED
Photo : Jun Muhammad Yakin

Apa konsep, dan terinspirasi dari apakah? 
Secara garis besar konsepnya street tracker. Untuk inspirasi sih dapet banyak referensi dari temen-temen.

Saya membangun motor ini untuk apresiasi terhadap teman saya yang sudah meninggal. Nama teman saya Prasetyo. Dia meninggal sekitar 1 tahun yang lalu di riau akibat kecelakaan, karena saya dan Pras adalah sahabat baik saya merasa terpukul karena kepergiannya yang tiba-tiba.

Dulu waktu kami satu sekolah, Pras sangat suka otomotif. Dia sering bilang bahwa suatu saat dia ingin punya motor yang beda dari yang lain katanya. Namun semasa hidupnya keinginan itu belum tercapai, hal itu lah yg mendasari saya membangun motor ini.

Tangki Motor Custom Street Tracker Scorpio
Photo : Jun Muhammad Yakin

Apa saja yang dibikin custom? 
Hampir total custom sih, mulai cover lampu depan sampe swingarm kita buat sendiri. Tangkinya di adopsi dari tangki Yamaha L2 Super, dirombak bagian depat sama mulut tangki. Jok handmade, box aki handmade, total ubahan di subframe belakang, exhaust handmade bahan besi.

Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya? 

Saya paling suka bagian subframe belakang, karena bagian itu saya buat sendiri.

Rangka Belakang Yamaha Scorpio Custom Tracker
Photo : Jun Muhammad Yakin

Ceritakan suka-duka dalam proses custom? 
Suka dukanya bangun ini motor banyak banget om, mulai dari ketipu jual-beli online, uang upah bengkel yang kurang, sampe harus rela gak makan cuma buat benerin spul yang kebakar wkwkwk. Maklum om masih anak kuliahan :)

Mesin Modifikasi Motor Custom Yamaha Scorpio 225
Photo : Jun Muhammad Yakin

Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor? 

Masih banyak sebenarnya, tapi biarin begini aja dulu.

Modifikasi Motor Custom Yamaha Scorpio
Photo : Jun Muhammad Yakin

Deskripsikan karya motor dalam 3 kata? 
Teman yang garang.

Berteman dengan saya:

Nama / Alias : Jun Muhammad Yaqin
Facebook : Jun Muhammad Yaqin
Instagram : @juuuuuunnnaaaaa
Website : 


-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com .
...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads