Deretan Motor Baru Bergaya Retro-Modern di Indonesia


Semua orang pasti punya pilihan yang berbeda-beda, ada yang suka custom dan ada pula yang pengen instan, termasuk dalam hal memilih tunggangan (motor). Buat kamu yang ngebet banget pengen naik motor retro / klasik tetapi engga mau ribet dengan tetek-bengek urusan modifikasi sekarang ini engga usah bingung lagi karena beberapa pabrikan motor sudah mengeluarkan produk baru yang bergaya retro modern. Jadi tampilannya sudah retro dari sononya, tetapi teknologi mesin tetap kekinian.

Lalu, apa saja sih motor baru bergaya retro modern yang beredar di Indonesia?

1. Cleveland Cyclewerks Indonesia

Pabrikan Cleveland Cyclewerks salah satu yang paling fokus menggarap segmen motor retro modern, hal ini dibuktikan dari produk-produk mereka yang sudah beredar di Indonesia. Saat ini ada 3 model yang dijual, yaitu :

Cleveland Heist

Cleveland Heist Indonesia Chopper copy
Cleveland Heist photo : clevelandcyclewerks.co.id

Motor pertama yang dirancang CCW. Gagasan di balik Heist adalah membuatnya sederhana. Dari kerangka bergaya Chopper tradisional, mesin tidak menggunakan Cams overhead, dan bukan mesin dengan kepala 4 katup. Kesederhanaan memiliki manfaatnya. Motor ini diibaratkan seperti kanvas kosong, sepeda motor basic yang bisa dimodifikasi sesuai selera pemilik. Sangat bagus memulai dengan platform yang solid untuk membangun motor kustom apa pun.

Di sektor mesin, motor ini berkubikasi 229.5cc (dibulatkan menjadi 250cc), silinder tunggal, sudah CDI, kick & electric starter, kapasitas tangki bahan bakar 8 L, danmemiliki berat kosong 132kg.

Cleveland Ace

Cleveland Cyclewerks Ace adalah apa yang dianggap sebagai sepeda motor "standar". Desain cantik, rangka sederhana, tinggi tempat duduk rendah, dan ringan. Ace adalah komuter yang nyaman dan sempurna untuk berkeliling kota. Ini adalah kanvas kosong dari CCW. 

Menggunakan mesin yang identik dengan Cleveland Heist. Ace memiliki dua varian, yaitu Scrambler dan Ace Deluxe.


Cleveland Ace Deluxe Indonesia
Cleveland Ace Deluxe photo : clevelandcyclewerks.co.id
Cleveland Ace Scrambler Indonesia
Cleveland Ace Scrambler photo : clevelandcyclewerks.co.id


Cleveland Misfit

Misfit adalah karya yang sama sekali baru, dibangun dari bawah ke atas dan merupakan satu langkah maju yang signifikan dalam hal desain dari Cleveland CycleWerks. Ini untuk membuktikan Cleveland Misfit sebagai komuter yang sporty.

Cleveland Misfit Indonesia
Cleveland Misfit photo : clevelandcyclewerks.co.id
Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi clevelandcyclewerks.co.id


2. SOIB

SOIB adalah merk lokal yang diperuntukan bagi pengendara motor yang suka hal anti-mainstream, pencari kebebasan, dan haus akan petualangan. Motor ini didistribusikan di Indonesia oleh Hobby Motor, yang beralamat di Jakarta. Di segmen motor retro modern, SOIB Racer 400 adalah produk unggulan mereka.


Soib Racer 400 Indonesia
SOIB Racer 400 photo : soib.co.id
Menggunakan mesin 185YMQ, kubikasi 397.2cc, singe silinder, 6 speed. Dijuluki sebagai Baby Triumph nya motor Indonesia. 

Untuk info lengkap silahkan kunjungi soib.co.id

3. Benelli Motobi 152

Motor dari Italia yang beberapa waktu lalu sempat vakum. kini menunjukan eksistensinya di Indonesia dengan mengeluarkan motor retro modern dengan nama Motobi 152. Motor ini bergaya cafe racer yang kaya fitur motor modern seperti penggunaan cakram yang lebar untuk memaksimalkan pengereman,  suspensi belakang tipe tabung, spedometer desain retro tapi fiturnya lengkap. 


Benelli Motobi 152 Cafe Racer
Benelli Motobi 152 photo : benelli.co.id

 Info lebih lanjut silahkan kunjungi benelli.co.id

4. Kawasaki W Series

Sebagai pabrikan dengan sejarah yang panjang di Indonesia, Kawasaki Motor Indonesia tidak mau ketinggalan ikut meramaikan tren motor retro modern di Indonesia. Mengeluarkan varian W Series sebagai andalan yakni, W175, W250 dan W800.

Kawasaki W800 

Kawasaki W800 Indoensia
Kawasaki W800 photo : kawasaki.co.id
W800 adalah hasil dari pencapaian akan keindahan dan citarasa akan sepeda motor vintage. Menawarkan keindahan otentik dari komponen-komponen yang dibuat secara mendetail hingga bagian yang terkecil, keindahan yang hanya bisa didapat dari bahan-bahan yang terbuat dari logam. Dibekali mesin silinder ganda dan handling yang istimewa yang mencerminkan ciri khas dari generasi sebelumnya yaitu Kawasaki W1 yang melegenda.

Kawasaki W250

Kawasaki W250 photo : kawasaki.co.id
Kawasaki W250 baru menawarkan gaya authentic retro. Motor kelas-menengah yang fashionable ini menawarkan pengalaman berkendara dari motor yang memadukan tampilan klasik dengan fitur modern untuk pemakaian sehari-hari.

Kawasaki W175
Kawasaki W175 photo : kawasaki.co.id
Kawasaki W175 adalah model terbaru dari keluarga “W”. Mengikuti W800 dan W250, desain W175 dibuat simple dan tradisional dengan proporsi klasik yang tak lekang oleh waktu, sepeda motor dengan desain sepanjang masa. Walaupun masuk dalam segment dimana didominasi oleh model sport, bebek dan matic, W175 menawarkan alternative yang lebih berkelas. Tipe SE (Special Edition) menawarkan warna-warna yang lebih menarik.

Info lebih lanjut silahkan kunjungi kawasaki.co.id


... 
Terima kasih sudah membaca artikel ini, dan tolong dikoreksi apabila ada informasi yang kurang tepat dengan menulis komen dibawah. Terima kasih.
... 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads