The Journal by GDZH Custom Cycle
Ceritakan tentang profil bengkel?
Saya Dana Prasetya (Ghondez) owner GDZH CUSTOM CYCLE, alamat Jl. Gubernur Suryo Gg IV, block B, No 17, Jombang Jatim. Berdiri sejak 2004. saya sendiri lulusan Desain Grafis di Bandung. Workshop kami mengerjakan semua soal kustom motor, from A to Z.. You name it, dari cuma cat helm sampai sasis kita bisa bikin sendiri, kecuali sektor mesin kita gak kerjakan.
Semua style aliran custom kita terima, selama kita bisa kerjakan.
Photo : Hideki Hoshikawa |
Merk, tipe motor dan tahun produksi?
Suzuki, A100 1987
Mengapa memutuskan untuk melakukan custom pada motor?
Berawal dari cuma restorasi ke original saja, selang berjalan waktu si owner jadi sering main ke bengkel buat lihat-lihat motor yang sedang dikerjakan di bengkel. Akhirnya dia penasaran dan bertanya, apakah motor ini (A100) bisa di modif juga?
Setelah kita diskusi bareng akhirnya disepakati custom aliran caferacer.
Apa konsep, dan terinspirasi dari apakah?
Konsep cafe racer berawal dari tangki SUZUKI A3 yang dia bawa sebelumnya, klo dilihat bentuknya seperti peluru (silver bullet). Maka dari itu akhirnya semua garis bodi mengikuti bentuk dinamis dari tangki A3 itu, flowing line streamline sesuai dengan konsep cafe racer atau motor balap era 70'-80'.
Photo : GDZH Custom Cycle |
Apa saja yang dibikin custom?
Tanki memang saya pakai original Suzuki A3, tapi bagian lain seperti buntut tawon, cover lampu, cover aki, jok semua kita buat handmade dari plat besi 1.4mm.
Photo : GDZH Custom Cycle |
Geometri sasis sedikit ada penyesuaian, bearing komstir saya pakai model roces KLX150 supaya lebih stabil, shock dpn di potong 4 cm, sudut shock belakang di buat lebih rebah 15°dan lebih maju 4 cm dari posisi original.
Photo : GDZH Custom Cycle |
Swingarm, setir, intake karburator, cover magnet, footstep depan, knalpot, semua kita custom handmade
Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya ?
Bagian buntut dan bagian mesin, it's look so sexy. :)
Photo : Pipeburn |
Ceritakan suka-duka dalam proses custom?
Yang paling susah pas lagi cari stance/posisi berdiri motor ini. gimana cara agar bisa tampak padat dan streamline. krn kita belum terbiasa custom motor dengan frame monokok.
Lainnya soal detail, banyak parts kecil yang kita buat handmade, sepertt tutup baut, sein, tahanan tromol dll yang sangat perlu kesabaran dan waktu.
Photo : GDZH Custom Cycle |
SUKAnya : pertama jadi iseng ikut Suryanation Surabaya...surprise! We got 1# in caferacer class, tanggapan publik ke motor ini sangat luar biasa. diluar ekspetasi kita... :D
Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor?
Knalpot, ini satu masalah yang belum tuntas di motor ini, kurang puas dg bentuknya, alangkah lebih baik klo bentuknya lebih smooth.
Photo : Kustom Scene |
Deskripsikan karya motor dalam 3 kata?
It's look fast !
Berteman dengan saya:
Nama / Alias : Dana Prasetya / Ghondez
Facebook : Dana Ghondez
Instagram : gdzhcustom_mc
Website : gdzhcustomrebuild.blogspot.com
-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com .
...
Tags:
The Journal