KustomGaras - Pernah tahu mobil Mercedez Benz Rekordwagen 1938 yang legendaris itu? Secara sekilas terlihat seperti mobil autonom, karena tidak terlihat adanya kokpit pengemudi didepan.
Mercedes-Benz W125 Rekordwagen adalah mobil eksperimental berkecepatan tinggi yang diproduksi pada akhir 1930-an. Mobil ramping itu berasal dari mobil balap Mercedes-Benz W125 Formel-Rennwagen 1937, yang juga versi streamlined dilombakan di Avusrennen (non-granprix) di Berlin.
Perbedaan utama dengan mobil balap Grand Prix, yang harus mematuhi batas 750 kg (1,653 lb), adalah mesinnya. Sementara mobil GP memiliki 8-silinder inline M125, dengan spek yang agak tinggi, nanum mobil concept itu dilengkapi dengan mesin V12 yang lebih rendah posisinya untuk mengurangi hambatan.
Begini visualnya :
Setelah sekian lama tidak mendengar berita seputar Mercedes Rekordwagen, kemarin ga sengaja nemu di beranda explore instagram @THXMOTOCOM postingan dari Amol (@sxv7n) yang membuat desain Mercedes Rekordwagen Concept Car. Hmm, menarik nih buat kita share ke kalian, berikut desainnya Bre :
Menurut kami terlihat sangat futuristik, desain ini adalah interpretasi yang oke dengan bahasa desain Mercedez Benz, meskipun banyak netizen yang nanya 'ini duduknya dimana' lol. Bagaimana menurut kalian?
Mercedes-Benz W125 Rekordwagen adalah mobil eksperimental berkecepatan tinggi yang diproduksi pada akhir 1930-an. Mobil ramping itu berasal dari mobil balap Mercedes-Benz W125 Formel-Rennwagen 1937, yang juga versi streamlined dilombakan di Avusrennen (non-granprix) di Berlin.
Perbedaan utama dengan mobil balap Grand Prix, yang harus mematuhi batas 750 kg (1,653 lb), adalah mesinnya. Sementara mobil GP memiliki 8-silinder inline M125, dengan spek yang agak tinggi, nanum mobil concept itu dilengkapi dengan mesin V12 yang lebih rendah posisinya untuk mengurangi hambatan.
Begini visualnya :
Mercedes-Benz Rekordwagen W125 1938
- Engine MD 25 DAB/3 60 Degree V12
- Engine position Front longitudinal
- Aspiration Twin Roots superchargers
- Valvetrain DOHC 4 valves per cylinder
- Displacement 5,576.75 cc / 340.31 in³ (82.0 x 88.0 mm)
- Compression 9.17:1
- Power 541 kW (736 PS; 725 hp) @ 5800 rpm
- Power/displacement 131.97 PS (97.06 kW; 130.16 hp) per litre
- Power/weight 621.1 PS (456.8 kW; 612.6 hp) per tonne
- Transmission 4-speed manual
- Engine cooling Ice supplemented normal coolant as air intakes were kept very small to improve aerodynamic flow over and around the car
Setelah sekian lama tidak mendengar berita seputar Mercedes Rekordwagen, kemarin ga sengaja nemu di beranda explore instagram @THXMOTOCOM postingan dari Amol (@sxv7n) yang membuat desain Mercedes Rekordwagen Concept Car. Hmm, menarik nih buat kita share ke kalian, berikut desainnya Bre :
Photo via instagram @sxv7n |
Photo via instagram @sxv7n |
Photo via instagram @sxv7n |
Menurut kami terlihat sangat futuristik, desain ini adalah interpretasi yang oke dengan bahasa desain Mercedez Benz, meskipun banyak netizen yang nanya 'ini duduknya dimana' lol. Bagaimana menurut kalian?