Original, Culture & Mewah - Yamaha Scorpio Chopper

chopper yamaha scorpio

KustomGaras The Journal x M.Herijefri

Hello guys, perkenalkan saya M. Heri Jepri yang berprofesi sebagai wiraswasta. Basic motor yang saya gunakan adalah Yamaha Scorpio tahun 2006 kemudian saya custom menjadi Chopper.

Saya membangun motor ini karena sudah menjadi life style sehari hari. Dimana sejak tahun 2010 saya sudah berkecimpung di dunia permotoran oleh karena itu saya tertarik tentang dunia per customan. Konsep motor ini chopper dan saya terinspirasi dari motor Pak Presiden Jokowi yg dibuat oleh Elders Garage, karena itulah saya ingin mempunyai motor chopper dengan style saya sendiri.

Dari motor saya ini kemungkinan 80% semua dicustom di salah satu bengkel custom ternama dari kota Palembang.

Spesifikasi :
  • - Frame handmade by Irawan Custom
  • - Shock depan menggunakn model springer finishing chrome
  • - Tangki handmade finishing chrome
  • - Velg menggunakan model Invader finishing chrome
  • - Ban depan menggunkan ban merk Unilli made in Thailand
  • - Ban belakang menggunakan ban merk Shinko made in Korea
  • - Handgrip handmade berbahan kuningan
  • - Step handmade berbahan kuningan
  • - Tutup klep handmade berbahan kuningan
  • - Corong knalpot handmade berbahan kuningan
modifikasi motor custom chopper yamaha scorpio

Overall saya sangat suka bagian - bagian dari motor ini karna perpaduan chrome dan bahan kuningan membuat kesan mewah pada motor ini.

Sebelum saya ceritakan suka-duka pembuatan motor ini saya akan memperkenalkan motor ini terlebih dahulu. Motor ini saya beri nama Handori.

Sebenarnya itu nama almarhum ayah yang meninggal pada proses pembangunan motor ini pada tanggal 7 Mei 2019 dan belum sempat melihat motor ini selesai. Ayah sangat mendukung sekali pembangunan motor ini karena memang pada dasarnya ayah hobi motor meskipun beliau belum sempat melihat motor itu selesai. Pertama dimulai sekitar bulan Maret 2019 dan selesai sekitar bulan Juli 2019 dan langsung mengikuti ajang paling bergengsi Suryanation Motorland Battle dan alhamdulillah dapat Judges Pick by Christian Sosa (SOSA METALWORKS, USA). Dan suatu kebanggaan juga bisa dapat juara II klas chopper / bober under 250 di event itu.

Dan kenapa saya memberi nama HANDORI selain mengingat almarhum ayah dia juga mempunyai arti hand adalah tangan dan ori bisa disebut asli, jadi bisa diartikan asli buatan tangan. Alhamdulillah motor selesai walaupun ayah belum sempat melihat tapi ku yakin beliau bangga melihatnya. Kemenangan ini ku persembahkan buat ayah di surga dan semoga ayah tenang disana.

Mungkin kalau keinginan dan mimpi saya, saya pengen sekali memiliki motor cc yang lebih besar seperti Harley Davidson.

motor custom chopper Yamaha Scorpio

Deskripsikan karya motor dalam 3 kata?

Original, culture, mewah

Berteman dengan saya:

Nama / Alias : M. Heri Jepri / Bangjeff
Facebook : jefry.ujex
Instagram : @m.herijefri
Website : -

-------

Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kalian ke email kustomgaras@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads