Elegant, Manly, & Sexy - Yamaha Byson Caferacer

motor custom yamaha byson cafe racer


Hey, Saya Hardianta Edho Saputra, tinggal di salah satu kabupaten di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Jember, seorang Karyawan BUMN, dan kebetulan suka dengan otomotif, khususnya sepeda motor custom. Motor yang saya pakai adalah Yamaha Byson 150cc, keluaran tahun 2010, dengan warna dasar putih, dibeli secara mandiri saat awal masuk kerja, dengan kondisi second dan secara Kredit (Alhamdulillah sekarang sudah lunas hehe).

Terinspirasi oleh beberapa teman disekitar saya yang mana mereka juga membangun sepeda motor custom, disitu saya mulai tertarik stalking akun-akun instagram sepeda motor custom, dalam atau luar negeri, dan mau tidak mau, secara otomatis algoritma instagram menampilkan banyak motor-motor custom di laman explore saya. Sembari mengumpulkan uang tiap bulannya, dan dengan modal ke sotoy-an terhadap dunia motor custom ini, juga dengan modal bertanya teman sana sini, pada akhirnya saya memutuskan merombak total “Kebo” saya menjadi seperti sekarang.

motor custom basic yamaha byson

Dan ini juga menjadi salah satu therapy saya menghilangkan stress dan kepenatan saya terhadap rutinitas sehari-hari.

Konsep yang saya pakai adalah Café Racer, yang menurut saya sangat sporty dari segi penampilan, dan lebih terlihat manly saat dikendarai, dan mungkin lebih jarang di kota saya menggunakan konsep ini dibanding konsep motor custom yang lain, mungkin karena banyak anggapan konsep Café Racer ini “capek” untuk ditunggangi. Dan itu malah menjadi salah satu alasan saya juga mengapa saya memilih konsep Café Racer ini, jarang yang pakai, jadi biar gak banyak yang nyamain aja haha.

Terinspirasi dari salah satu akun instagram @roamotorcycles salah satu bengkel motor custom di Spanyol, dimana mereka disana mengcustom sepeda motor BMW Classic R80, simple dan terlihat sangat elegant. Dan mulai terbesit kenapa tidak, jika saya mengaplikasikan ke sepeda motor Byson saya, ya meskipun sangat jauh dibanding BMW R80, tapi ya tetep bisalah ya hehe.

modifikasi yamaha byson cafe racer

hornet cafe racer yamaha byson

hornet cafe racer yamaha byson

Stang yamaha byson caferacer
Bagian yang paling saya sukai dari motor saya adalah, bagian exhaust atau knalpot, dimana knalpot ini merupakan hasil custom saya dan homemade by bengkel knalpot legend salah satu local pride Kota Jember, Widhex Exhaust Mechanic. Dan bagian cat yang mana disini digarap oleh kakak ipar saya sendiri, Erwin Sofyan Hadi, digarap dirumah sendiri, dan pastinya dengan hasil yang sangat memuaskan.

Dari segi sukanya tentu banyak sekali ya, dalam proses penggarapan sepeda motor saya ini, saya jadi punya kesibukan lain dan menurut saya baru dikehidupan saya sehari-hari, yang biasanya hanya berangkat pagi pulang petang untuk bekerja, dan sampai rumah langsung tidur, sekarang jadi punya kegiatan baru, dari nyari-nyari parts motor di marketplace, mencari inspirasi di akun-akun motor di instagram, bolak-balik bengkel, dan keseruan-keseruan lainnya.

Dukanya mungkin saat proses pengecatan terkendala sama cuaca yang hampir setiap hari turun hujan, jadi sangat menggangu proses pengecatan, cat jadi susah kering, bahkan sampai harus di cat ulang karena cat jadi rusak karena mengembun dan tidak kering secara keseluruhan.

Selebihnya aman, mungkin duka lainnya adalah uang tabungan “habis” haha.

modifikasi yamaha byson jadi cafe racer

Deskripsikan karya motor dalam 3 kata?

Elegant, Manly, and Sexy

Berteman dengan saya:

Nama / Alias : Hardianta Edho Saputra / Om Djarot
Twitter : @edhodhoeee
Instagram : @edhodhoeee
Website : -
-------

Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kalian ke email kustomgaras@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads