Saya Rhazie Vankha. Dulunya
itu (2003 an) suka otak-atik motor sampai rusak, beberapa korbannya adalah motor bebek yg dimodifikasi aneh-aneh contohnya seperti
dipakaikan kopling terus body motornya yang di
paint pakai cat ala kadarnya dengan tulisan tangan dan macam - macam.
Sampai
akhirnya ada temen yg minjemin motor kustomnya yang dari salah
satu brand yakni Kawasaki type KZ200 alias Binter Merzy yang dimodifikasi jadi bobber, nah dari
situ kecintaan didunia motor modifikasi semakin menjadi.
Butuh waktu setahun untuk hunting motor bahan yang nantinya
bakal dimodifikasi, kenapa setahun? karena memang untuk motor type KZ200
ini sedikit susah-susah gampang untuk didapatkan apalagi memang nyari
nya tahun pertama produksi di Indonesia thn 79' - 80' dengan sistem
pengapian masih platina. Dari situlah awal proses bener-bener nyemplung didunia modifikasi sampai sekarang.
Photo : Razi (Tigabelas Photography) |
Photo : Razi (Tigabelas Photography) |
Merk, tipe motor dan tahun produksi?
Kawasaki KZ200 a.k.a Binter Merzy tahun 79 - 80'
Mengapa memutuskan untuk melakukan custom pada motor?
Niat awal memang mau dikustom karena mau nyalurin semua inspirasi tentang motor modifikasi yang beraliran Cafe Racer.
Apa konsep, dan terinspirasi dari apakah?
Cafe Racer terinspirasi dari MotoGP, hehe
Apa saja yang dibikin custom?
Dimulai
dari kaki-kaki, penggantian ban, swing arm, pemotongan rangka sedikit,
terus pengaplikasian shock USD didepan agar terlihat lebih padat.
Kemudian pengubahan dibagian jok Cafe Racer menggunakan hornet dari bahan plat galvanis dan beberapa ubahan di footstep kustom, spion, handlebar, lampu depan belakang juga beberapa part-part yang memang dibuat bukan dibeli.
Kemudian pengubahan dibagian jok Cafe Racer menggunakan hornet dari bahan plat galvanis dan beberapa ubahan di footstep kustom, spion, handlebar, lampu depan belakang juga beberapa part-part yang memang dibuat bukan dibeli.
Photo : Razi (Tigabelas Photography) |
Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya?
Mesin!!! Karena termasuk mesin yang jadul yang masih menggunakan sistem pengapian platina (disini letak seninya).
Ceritakan suka-duka dalam proses custom?
Hampir
gak ada sih, karena duka nya itu adalah proses yang memang harus
dinikmati dari awal sampai sekarang supaya lebih mencintai motor kita
sendiri.
Photo : Razi (Tigabelas Photography) |
Photo : Razi (Tigabelas Photography) |
Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor?
Buaaaanyaaak
banget!!!! Pengen ngebangun lagi dari part-part yang memang dikustom
(dibuat), bukan part pabrikan atau part yang beredar masal yang memang
bisa dibuat dan sedikit finishing yang lebih rapi.
Photo : Razi (Tigabelas Photography) |
Deskripsikan karya motor kamu dalam 3 kata?
HEY BABY "B"
Nama : Rhazie Vankha
Facebook : Razi (Tigabelas Photography)
Instagram : @razitigabelas
Alamat & Kontak : Jl.Seroja komplek citra seroja E24
Sunggal - Medan Sumatera Utara
082167831313
-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com .
...
-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com .
...
Tags:
The Journal