Lebih dari Indah - Kawasaki W175 Scrambler

Lebih dari Indah - Kawasaki W175 Scrambler

Ceritakan tentang profil diri atau bengkel?

Nama gue Octa, status gue sekarang jadi mahasiswa fakultas hukum tingkat akhir disalah satu universitas swasta di sekitaran Semanggi. Motor gue ini gue kasih nama Poppy.

Merk, tipe motor dan tahun produksi?

Kawasaki W175 produksi 2018 akhir.

Mengapa memutuskan untuk melakukan custom pada motor?

Awalnya gue anak Vespa, lama kelamaan ngelihat motor custom itu kok asik ya, lebih laki aja kalo dilihat, akhirnya gue memutuskan untuk ngebangun motor custom.

Apa konsep, dan terinspirasi dari apakah?

Konsep modifikasi motor gue si Poppy itu lebih ke Scrambler, sering banget di explore gue muncul motor-motor custom yang alirannya ke scrambler, dan itu menurut gue keren abisssss.

Lebih dari Indah - Kawasaki W175 Scrambler

Apa saja yang dibikin custom?

Seluruh bagian dimotor kecuali mesin, rangka, tangki.

Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya?

Bagian yang paling gue senengin itu dibagian tangki, yaa walaupun tangki yang gue pake ini tangki bawaan alias orian, tapi tangki Kawasaki W175 tuh seksi banget.

Ceritakan suka-duka dalam proses custom?

Menurut gue, untuk ngecustom motor dari 0 alias dari baru / kondisi motor normal itu awalnya ribetnya minta ampun, apalagi dengan gue yang gapunya basic motor custom, untungnya gue punya temen dari SD namanya Abram, yang kebetulan doi punya motor custom, emang doi hobinya disitu. 

Jadi gue nggak terlalu ribet laah dalam beli sesuatu, ooh iya btw semua parts yang terpasang di Poppy (motor gue) itu hasil gue belanja sendiri sama temen gue, karna gue ngebengkelinnya bukan di bengkel custom motor, tapi di bengkel restorasi moge dideket rumah gue. Btw gue gamau ngecustom di bengkel custom, karna kelamaan harus ngantri, kalo ada yang cepet dan hasilnya memuaskan kenapa nggak?

Buat ngebangun si Poppy itu hampir 2 minggu, yang awalnya dijanjiin sama bengkel itu paling lama 7 hari atau seminggu. Hampir 2 minggu kerjaan gue cuman di bengkel, dari siang bengkel buka sampe tengah malem, karena menurut gue kalo gak dipantau terus pasti ga dikerja-kerjain tuh motor.

Pertanyaan gue tiap hari ama orang bengkel cuman “kapan jadinya om?” hahahaha. Awalnya lumayan kecewa gue sama bengkel pilihan gue, karna motornya hampir 2 minggu yang gak sesuai sama janji orang bengkel, tapi alesannya masih gue terima, nunggu cat sampe bener bener kering, karna bagian box kanan kiri sama spakbor customnya di cat ulang sesuai warna tangki. Tapi setelah semuanya selesai, disitu gue ngerasa gak nyangka hasilnya bakal se-keren ini, dan gue sangat puas. 

Banyak pelajaran yang gue dapet dari gue bolak balik setiap hari dari bengkel, kalo misalkan motor kenapa-kenapa dijalan, gue bisa benerin itu sendiri tanpa ngeluarin ongkos buat ke bengkel.

Lebih dari Indah - Kawasaki W175 Scrambler

Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor?

Hmmm untuk sekarang sih belum ada, mungkin nanti kalo ada niatan mau gue rubah jadi bobber / chopper biar sekut.

Deskripsikan karya motor dalam 3 kata?

Lebih dari indah.

Berteman dengan saya :

Nama / Alias : Octa Siburian
Facebook : Octa Siburian
Instagram : @poppyinthesky
Website : -

-------

Note.
Kemon ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kalian ke email kustomgaras@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads