Reflection of Myself - Yamaha Scorpio 225 Bratstyle




KustomGaras The Journal x Fuad Nandiasa

Ceritakan tentang profil diri atau bengkel?


Nama gue Fuad Nandiasa, umur gue 29 tahun, gue bekerja sebagai designer di perusahaan swasta di Jakarta. Ngecustom motor gue di dua bengkel, Chemonk Modified daerah Kebon Jeruk & Alincustom di Cakung, proses ngerjainnya memakan waktu sekitar 1 tahun, karena memang mengalami perubahan konsep beberapa kali.

Merk, tipe motor dan tahun produksi?

Yamaha SX225 ( Scorpio ) tahun 2011

Mengapa memutuskan nge'custom motor?

Mungkin karena gue seorang designer yang setiap hari melakukan improvisasi produk, motor gue jadi sarana obsesi gue kali ya. Selain itu gue kurang nyaman kalo sesuatu yang gue pake itu sama dengan orang laen atau ga sesuai dengan diri gue.


Apa konsep, dan terinspirasi dari apa?

Gue terinspirasi dari salah satu motor bikinan bengkel di Jepang, Heiwa MC. Untuk konsep mungkin lebih ke refleksi diri gue ke motor, dimana gue suka banget dengan kultur Jepang & British, gue pake handlebars dari Triumph, fender depan dan belakang besar khas motor Inggris lawas, rangka juga agak dipanjangin khas Triumph tapi ga menghilangkan rasa Jepang nya juga dimana beberapa part gue chrome, menggambarkan fashion culture di Jepang yang bisa dibilang nyentrik.




Apa saja yang dibikin custom?

Total dari ujung sampe ujung kali gue rubah semua Detail :

  • Rangka handmade
  • Fender depan & belakang handmade
  • Fuel Tank handmade
  • Electrical box handmade
  • Transmision & braken footstep handmade
  • exhaust handmade
  • Headlight Bratzstyle
  • Signal light Bratzstyle
  • Stoplight Aftermarker
  • Front Shockbreaker Yamaha Byson
  • Rear Shockbreaker YSS 340
  • Handlebar Triumph
  • Internal Throttle aftermarket
  • Handle Rem & Kopling Harley Davidson
  • Seat handmade
  • Kaliper rem depan Ninja 150R
  • Ban depan swallow ring 17 size 300
  • Ban belakang swallow ring 17 size 350
  • Velg belakang scarlet ring 17 size 350
  • Velg depan scarlet ring 17 size 250

Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya?

Mesin, bagian mesin sering ditanya & jadi perhatian banyak orang, karena gue poles total jadi mengkilap :D



Ceritakan suka-duka dalam proses custom?

Suka nya, banyak banget orang yang kasih masukan soal konsep motor ini, even my wife support me dari mulai start sampe sekarang. Builder-builder di bengkel juga sangat bantu buat cari parts yang bisa dibilang agak langka dan udah jarang dijual.

Duka nya, agak susah bagi waktu karena gue ga hanya kerja di satu kantor, pernah beberapa kali gagal pas proses pembangunan. Btw, ini udah bentuk ke 3 kali ya.

Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor?

Ada beberapa bagian kecil yang pengen gue detailing, kaya dibagian standar, dudukan fender depan & belakang, rencana mau rubah warna dan airbrush juga sih.



Deskripsikan karya motor dalam 3 kata?

Reflection of myself.


Berteman dengan saya:
Nama / Alias : Fuad Nandiasa
Facebook : Fuad Nandiasa
Instagram : @nandiasaf
Website : -


-------

Note.
Kemon ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kalian ke email kustomgaras@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads