Kawasaki Ninja 250 Fi Ga Puas Cuma Tampang Standar


Budget Custom Tracker Kawasaki Ninja 250

The Journal by Edji Djalil

Ceritakan sedikit tentang diri?

Halo kawan semua pecinta motor custom, perkenalkan saya Edji Djalil sekarang ini berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) tetapi juga merangkap sebagai administrator di bengkel Pusako Motor yang berhome base di Padang Sumatera Barat.

Merk, tipe motor dan tahun produksi?

Kawasaki Ninja 250 FI, lansiran tahun 2013

Mengapa akhirnya memutuskan untuk custom pada motor?

Karena saya tertarik sekali dengan kultur ini, dan terlanjur kena virus kastem sejak 4 tahun terakhir. Sehingga motor standar yang saya miliki terlalu biasa untuk dibawa sehari-hari, beberapa tipe motor pernah saya miliki, tidak pernah puas dengan cc yang ada dari 125cc, 200 cc, 225cc, dan dari bangun motor terus dijual yang kemudian sudah terkumpul cukup dana untuk membeli motor yang berkubikasi 250cc.

Pada akhirnya pilihan saya jatuh kepada Kawasaki Ninja 250 fi, karena sudah kebiasaan maka sulit untuk membiarkan motor bertampang standar sehingga di custom lah Ninja 250 sesuai gaya yang mewakili keinginan dan kepribadian diri saya.
Kawasaki Ninja 250 fi Flat Tracker

Kawasaki Ninja Custom Flat Tracker


Konsep dan terinspirasi dari apakah?

Flat Tracker, motor ini terinspirasi Flat Tracker White Collar Bike dan Flat Tracker garapan dari Gear Head Monkey Garage Jakarta.

Konsep dasarnya adalah saya ingin motor custom namun tetap nyaman dipakai harian, flat tracker saya pilih karena motor dengan gaya itu masih sangat jarang untuk penggunaan harian, sehingga akan terlihat beda dijalanan nanti ketika saya kendarai.

Bagian motor apa saja yang dibuat custom?

Hampir seluruhnya di custom mulai dari bodywork, rangka belakang, paintwork, part standar dari motor ini hanya menyisakan mesin, rangka utama, dan pengapian. Seluruh barang asli bawaan motor yang tidak terpakai dijual untuk mebangun motor ini. :)

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Custom

Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor?

Tangki dan hornet, bagian paling seksi ketika dilihat dari samping dan belakang. Yah, saya ingin orang yang berkendara dibelakang saya penasaran, motor apa yang saya kendarai.

Suka duka dalam proses custom?

Bagian paling saya sukai adalah ketika motor ini telah selesai, sesuai harapan dan keinginan saya. Sedangkan dukanya adalah menghabiskan waktu setahun untuk mengumpulkan dana modifikasi, dan harus pandai membagi waktu membangun di sela-sela kesibukan dalam menempuh pendidikan S2, dan waktu untuk keluarga supaya.

Custom Kawasaki Ninja Tracker

Kawasaki Ninja 250 fi Flat Tracker

Masih ada keinginan lain untuk motor?

Keinginan lain untuk kedepannya yakni mengganti kaki-kaki menggunakan copotan moge, supaya lebih garang aura motor ini.

Deskripsikan motor ini dalam 3 kata?

Padat, Sangar, Menawan

Berteman dengan saya.

Facebook : Edji Djalil

Instagram : @edji_djalil


-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com . Berbagi untuk menginspirasi!
.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads