Flat Tracker Untuk Dua Alam - Yamaha Scorpio 05


Yamaha Scorpio Modifikasi Flat Tracker
Photo by Denny Hariyanto
The Journal by Denny Haryanto a.k.a Justin

Ceritakan tentang profil diri atau bengkel?
Kenalkan nama saya Denny (biasa di panggil Justin, wkwkwk). Saya membangun motor ini sendiri di depan rumah, saya ngelas sendiri, ngecat sendiri cuma setel jari" saya serahkan pada ahlinya.
Sebelum punya motor ini saya juga pernah mempunyai motor beraliran caferacer yang juga saya bangun sendiri. Dari motor caferacer itu saya bergabung dengan komunitas caferacer Surakarta, meskipun sekarang saya sudah ga naik caferacer tapi tetep bergabung bersama dengan mereka di komunitas.
Merk, tipe motor dan tahun produksi?
Motor saya ini dari pabrikan YAMAHA, tipe Scropio Z tahun 2005 warna biru sesuai aslinya.

Modifikasi Motor Custom Dual Purpose Yamaha Scorpio
Photo by Denny Hariyanto

Mengapa memutuskan untuk melakukan custom pada motor?
Saya memutuskan melakukan custom motor karena emang dari kecil suka otak atik motor, dulunya saya suka memodif motor bebek dan matic. Sampai akhirnya saya bosan karena sudah banyak berkeliaran dengan style modif yang sama, dan pada tahun 2014 saya memutuskan untuk menjual motor matic saya untuk membeli motor Honda GL Pro dan kemudian saya bangun dengan konsep Caferacer.  Namun sekarang ini saya lebih memilih modifikasi motor custom yang beraliran flat tracker

Apa konsep, dan terinspirasi dari apakah? 
Saya membangun motor dengan konsep flat tracker karena bosan dengan motor yang cuma bisa jalan di aspal. Saya ingin motor yang dual purpose, jalan di aspal yang halus oke, buat main di tanah juga ayookk. Maklum lah sekitar rumah saya masih banyak sawah dan gunung jadi pasti sering mainan tanah.
Ban Tracker Motor Custom Yamaha Scorpio
Photo by Denny Hariyanto

Apa saja yang dibikin custom? 
Saya membangun motor ini cukup simpel, cuma sedikit yg dimodifikasi. Ban jelas diganti, trus rangka bagian belakang, tangki, setang dan tambahan lagi number plat. Kalo number plat itu saya bikin sendiri dari plat alumunium.

Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya? 
Bagian paling saya sukai dri motor saya adalah tangki nya,  karena tangki ini proses pengerjaannya paling lama.  Dlu saya beli tangki ini masih mentah / polos, trus sampe rumah saya custom lagi biar tambah yoi 😂

Kemah Naik Motor Custom Yamaha Scorpio Tracker
Photo by Denny Hariyanto
Riding Jelajah Gunung Naik Motor Custom
Photo by Denny Hariyanto

Ceritakan suka-duka dalam proses custom?
Suka duka nya naik motor saya itu pas kalo ujan, tau sendiri depan belakang ga pake spakbor. Rasanya itu kalo naik motor ini pas hujan kayak crot dimuka 😅

Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor?
Masih ada lagi yg ingin sya terapkan di motor sya,  salah satunya mengganti sok depan dengan yg lebih besar dan agak tinggi.

Yamaha Scorpio Motor Custom Tracker
Photo by Denny Hariyanto
Deskripsikan karya motor kamu dalam 3 kata?
Tiga kata untuk motor saya, SIMPLE, ELEGAN, KEREN.

Berteman dengan saya:
 
Nama / Alias : Denny
Facebook : Denny Denim
Instagram : @bronxpit
Website : - 
-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com . Berbagi untuk menginspirasi!
...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads