Simple but Sexy NorKi - Suzuki Thunder 250

Motor Custom Thunder 250 Flat Tracker
Photo : Haris Wicaksono

The Journal by Haris Wicaksono

Ceritakan tentang profil diri atau bengkel? 
I am not a builder but i am a sailor. Yup, aku pelaut di MS. Disney Cruise Line. Ngebangun motor ini di Racing Pro Teknik yang beralamatkan di Purbalingga, Jawa Tengah.

Merk, tipe motor dan tahun produksi? 
Suzuki Thunder 250 tahun 2000

Mengapa memutuskan untuk melakukan custom pada motor? 
Intinya saya ingin biar tampil beda, dan motor kastem ini bener-bener mencirikhaskan pemiliknya.

Apa konsep, dan terinspirasi dari apakah?
Konsep awalnya aku emang maunya vintage sportbike but not cafe racer. Coz tau sendiri riding pake Cafe racer bisa patah pinggang. :)

Nah kebetulan posisi mesin motor ini kan miring hampir sama seperti Norton. Akhirnya aku search di google all about Norton, trus nemuin motornya Ron Wood pembalap flat track tahun 60'an. Keputusan langsung fix mau style yang ini selain itu juga di Indonesia mungkin ini yang pertama bikin replikanya. Selain simpel modelnya juga sexy, trus klo diliat lagi keliatannya motor kenceng, padahal mesin masih standard. Dan aku beri nama Norki (Norton suzuKi).

Modifikasi Flat Tracker Suzuki Thunder 250
Photo : Haris Wicaksono

Apa saja yang dibikin custom?
Frame & shock depan aja yang masih ori, framenya dipotong di bagian belakang sama ditambah engine guard di bawah. Gastank, side cover, plat depan, dan rear fender semua handmade by Racing Pro Teknik dengan bahan full almunium.

Knlapot juga customed by Racing Pro Teknik. Fork belakang dipanjangin sekitar 4 inc, didukung sama shockbreaker merk RFY panjang 40cm. Setang pake model scrambler, ban Metzeler Karoo3 ukuran 150/70-18 & 120/70-19. Velg DFT 18x3.00 & 19x2.50. Tromol depan CB200, belakang ori Thunder250.

Kaki-kaki Moge Ban Metzeler
Photo : Haris Wicaksono

Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya?
Klo bagian mana yg paling suka yaa everything. Karena bulan cuma pendapatku klo motor ini udah pas antara mesin sama body ga berlebihan. Just like I said this bike is simple but sexy. Mau dilihat dari kanan kiri depan belakang atas bawah udah pas bgt. :)

Ceritakan suka-duka dalam proses custom?
Sukanya kemanapun riding pake motor ini banyak orang yg appreciate, bahkan di medsos pun banyak orang luar negeri yang japri karna pada kepo. Kalo dukanya pernah bocor sekali dan ga ada yang mau nambalin karna pada takut lihat profil bannya. haha

Ron Wood Flat Tracker Suzuki Thunder 250
Photo : Haris Wicaksono

Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor?
Rancana kedepannya mau di repaint karena masih kurang rapih. Sama detailing aja.

Deskripsikan karya motor kamu dalam 3 kata?
Simple but sexy

Berteman dengan saya:

Nama / Alias : Haris Wicaksono/ Haris
Facebook : Haris Wicaksono (haris_line@yahoo.com)
Instagram : @haris_wicax
Website : -

-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com . Berbagi untuk menginspirasi!
...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads