Neo Caferacer Yamaha Byson 2013 - Maximum Garage


Motor Custom Yamaha Byson 2013 Cafe Racer
Photo by Tanto Maximum Garage

The Journal by Tanto Maximum Garage

Ceritakan tentang profil diri atau bengkel?

Hallo... Nama saya Tanto asli Bandung, sekarang ini saya mencoba me review salah motor garapan bengkel saya yaitu Maximum Garage. Garage ini saya dirikan pada tahun 2013-2014 lalu dan berlokasi di Cimahi.

Merk, tipe motor dan tahun produksi?
 Basic motor yang saya bangun adalah Yamaha Byson tahun 2013.

Yamaha Byson Neo Caferacer Motor Custom
Photo by Tanto Maximum Garage

Apa konsep, dan terinspirasi dari apakah?
 Konsep awalnya motor tersebut ingin dibuat menjadi street fighter oleh sang empunya, tapi setelah kami berdiskusi panjang lebar akhirnya diputuskan untuk bikin konsep neo caferacer atau cafe street fighter (what ever lah gmn orang2 mau bilang ini jenis atau aliran apa), yg penting masih pada jalur kustom kulture haha :D

Apa saja yang dibikin custom?
 Tujuan dari modifikasi motor ini adalah orang-orang yang melihat motor ini harus pangling atau susah untuk mengenali basic motor tersebut, akhirnya kita memutuskan untuk merombak semua yg ada di motor tersebut dari depan sampe belakang.

Modifikasi Motor Custom Neo Caferacer Yamaha Byson
Photo by Tanto Maximum Garage

Bagian mana yang paling kamu sukai dari motor ini, alasannya?
 Setelah selesai dibangun, bagian paling saya sukai dari motor ini yaitu sektor kaki-kaki, soalnya kaki-kaki ibarat seperti fondasi pada sebuah bangunan. Kaki-kaki adalah penguat atau bisa dibilang hal yg paling signifikan pada sebuah custom build terutama pada kendaraan roda dua.

Ceritakan suka-duka dalam proses custom?
 Suka duka dalam ngebangun motor ini balik lagi ke sektor kaki-kaki hhehe. Untuk memadukan konsep modern dan classic dan unsur-lainnya supaya balance, akhirnya kita memutuskan untuk menggunakan velg dengan ukuran lebar tetapi tetap nyaman untuk dipake harian. Oleh karena itu otomatis banyak part handmade yg harus di buat sesuai dengan kebutuhan.

Masih ada keinginan lain yang ingin diterapkan pada motor?
 Part yang ke depannya ingin saya tambahkan ke motor ini mungkin lebih ke adjustment untuk performa mesin yang asalnya 150cc supaya menjadi lebih bertenaga.

Yamaha Byson Modifikasi Caferacer
Photo by Tanto Maximum Garage

Deskripsikan karya motor kamu dalam 3 kata?
 Simple, Elegan & Good Looking.

Berteman dengan saya:

Name : Ritanto Irawan / Tanto Maximum
Instagram : @tanto_mxmm atau @mxmmgarage
Alamat workshop : Jl. Martasik No.3 Cimahi - Jawa Barat
Kontak : 081313536666

-------
Note.
Yuk ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kamu ke email kustomgaras@gmail.com . Berbagi untuk menginspirasi!
...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads