Icus Custom : Menjadi Builder Motor Itu Menyenangkan?

Builder Story by Icus Custom

Dulu awal mulanya tahun 2010 saya suka motor RX King, lalu aku modifikasi iseng2 dan aku iklanin di Tokobagus dan Berniaga (mudah-mudahan masih pada inget) ternyata banyak yang minat. Tetapi paling dalam 1 bulan cuma bisa jual 2 sampe 4 unit dan itu pun aku masih sambil kerja di rumah sakit suwasta di RSU Binakasih Ambarawa Semarang sebagai radiografer. Kesibukan itu kujalani selama 1 tahun, lalu th 2011 saya coba beli motor CB100 standar saya rapikan dikit2 lalu aku iklanin lagi di marketplace eh ternyata peluangnya malah bagus, bisa jual 5 sampai 8 unit perbulan.



Setelah motor CB100 habis tahun 2012 dan susah cari barangnya, aku bingung dong padahal banyak peminatnya tapi malah gak bisa jualan motor CB. Akhirnya ke pikiran cari motor GL100 lalu disulap jadi motor CB dan setelah jalan selama 1tahun kemudian ternyata bisa jual sampe 12 unit perbulan wah lumayan dan berkah nih. hhehe... Tetapi terulang lagi di 2013, motor GL100 habis lagi trus cari barangnya malah tambah susah, mikir lama banget mau jualan apa ini. Datang inspirasi buat beli motor Honda GL-Pro lalu aku sulap jadi cb100 ternyata peminatnya sepi cuy, perkurang sebulan cuman 4 unit. Duhh, kok gak banyak peminatnya ya??





Disaat kepepet gue kepikiran buat browsing cari2 gambar motor custom digoogle. Dapet deg wangsit, lalu gue sulap motor GL-Pro jadi japsytle. Coba jalan sampe 3 bulan kok peminatnya juga kurang 1 bulan gak laku2, motor gue rapiin lagi di modif jadi japstyle yang lebih simple simple ternyata banyak peminatnya bisa tembus 10 unit perbulan dan untungnya malah lebih 2x lipat daripada jual motor CB100. :)









Sampe tahun 2014 GL-Pro abis dimutilasi semua, lalu mulai beranikan coba mutilasi motor Megapro wah modalnya lebih gede ini harus bisa dapat untung gede. Ternyata feeling ku benar (haru), permintaan ramai malah bisa tembus 15 unit perbulan.. Mulai tambah nekad, mulai ngelirik Honda Tiger dan Yamaha scorpio kalo di bikin custom japstyle mungkin lebih bagus peluangnya. Dan istimewa, sampai puncaknya di tahun 2015 banyak pelangan yang dari berbagai kota seluruh Indonesia yang minat dengan motor custom bikinanku.. Alhamdulillah...


JADIKAN HOBI ANDA SEBAGAI PELUANG BISNIS. Semoga bisa menginspirasi, kami Icus Custom selalu berkarya, Solusi Ganteng Dijalan!

Kalo kamu tertarik dengan motor karya kami, silahkan menghubungi kami via :

Whatsapp.  081329596925 / 082220388345
Instagram.  @icuscustom

Ohya, dibawah ini ada beberapa racun pengantar tidur dari kami, selamat menikmati. :D























Punya kisah menarik seputar motor? Share disini disini untuk menginspirasi kawan-kawan.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads