Japstyle Dari Bali - Like Father Like Son

Punya hoby dengan modifikasi motor itu hoby yang berat, berat di biayanya hehehe
Apalagi yang di modifikasi itu motor tua atau classic sebelum saya melanjutkan kenapa modifikasi motor tua itu berat.?



Perkenalkan diri dulu, saya Komang Andy, asal Bali

Jadi, kenapa modifikasi motor tua itu berat.?

Karna sudah pasti dengan biaya yang tidak sedikit, dan mencari bahan” nya pun bisa dibilang susahh. Di bali sekarang banyak banget mau generasi muda maupun tua, yang senang menaiki motor tua, seperti vespa & Honda 70 - 80 an. Tapi sekarang banyak motor modern yang dimodif menjadi klasik bergaya japstyle dan caferacer. Yaps motor style tersebut sekarang jadi tren favorit baik kalangan muda maupun tua, banyak banget penggemar bahkan menjadi paling menonjol disini. Oleh karena nya sering juga tuh diadain kontes atau event motor-motor custom untuk menaikan gairah para penggemarnya.



Saya sendiri yang sangat suka dengan Japstyle, eitts tapi gak mudah ngebangun motor ini, jangankan mau merubah nya untuk mencari basic nya aja udah susah.

Sekali nya ada harga nya itu ya lho ga asyik, untuk basic Honda Tiger di bali pasaran nya pun mencapai rata” 8 juta keatas, itu tergantung kondisi motor nya. Kalau kondisi bagus &surat” hidup bisa sampai 10 juta, tapi tu baru basic aja ya. :)

Bahan udah dapat sekarang ke tahap berikutnya, dari merubah sedikit body, sampai mengganti kaki” nya, dan baju. Sayang nya di Bali harga itu semua tidak murah, jika kalian membuat japstyle di bengkel atau garage custom, bisa sampai 20 juta keatas harga nya itu sampai jadi. Mahal bukan hampir sama seperti harga motor pabrikan hhehee bahkan lebih mahal.

Tapi untung nya saya dibantu bersama Bapak saya, untuk mewujudkan keinginaanku, jadi bisa menghemat biaya. Bapak saya memang suka motor dari muda jadi gk salah buah jatuh tidak jauh dari pohon nya dan turun ke Anak nya yang juga suka dengan motor.



Sedikit cerita nih,

Kalian pasti bertanya ,. Berapa lama sih proses pembuatan nya.??

Tergantung sebenarnya, tergantung dana nya. hhehe

Kalau dana lancar ya bisa kurang dari 2 minggu sudah jadi, tapi kalau ada kendala dana atau bahan ya bisa sampai sebulan.



Simple tapi elegant adalah alasan saya untuk jatuh cinta pada aliran motor custom Japstyle. Jadi saya gak terlalu banyak merubah basic tiger nya. Beberapa part yang saya pakai diantaranya adalah :
  • Bagian kaki biasanya saya pakai Velg Rossi ukuran 18/300 depan - 18/350 belakang. 
  • Ban pakai Swallow Classic 18/400 depan belakang. 
  • Untuk shock depan saya pakai Byson. 
  • Body custom. 
  • Cat warna green-gold yang lagi ngetren sekarang ini, biar makin funky. 



Nah itu sedikit pengalaman saya tentang modifikasi motor classic khususnya Japstyle, semoga bermanfaat dan menginspirasi untuk kalian yang membaca.

Kalau ingin melihat hasil garapan saya bisa check di Instagram saya : @komangandy_

Terimakasih, salam dari pulau dewata, Matur Suksma

Punya cerita / pengalaman menarik seputar motor? Kirim Cerita Sekarang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads