Kesabaran, Ketekunan, & Imajinasi - Honda GL Max Street Caferacer

honda gl max modifikasi street cafe racer


Kisah si "Bray" Motor tua dengan konsep street cafe racer ini gue bikin di rumah alias (Home Made) dengan bantuan temen-temen yang paham dengan mesin dan modifikasi yang diterapin sesuai imajinasi gue punya. Tipe motor yang gue pakai ini adalah Honda GL Max tahun 1992 dengan spesifikasi mesin yang udah di upgrade 200cc.

Buat gue memodifikasi motor tua itu adalah sebuah seni tentang kesabaran dan ketekunan akan proses dengan hasil yang maksimal, dan buat gue motor tua itu punya kisahnya masing-masing yang membuat nilai tinggi motor tua itu sendiri.

Konsep yang gue terapin pada motor gue ini adalah Cafe Racer, terinspirasi dari kisah Cafe Racer itu sendiri.

modifikasi honda gl max jadi cafe racer

Hampir semua gue rombak dari basic Honda GL Max originalnya, pertama dari rangka yang di sesuaikan dengan design, kemudian stang, shockbreaker depan - belakang, lampu depan belakang berikut sein.

Untuk menambah kesan klasiknya, tanki ,velg dan ban dipilih menggunakan profil classic, kenalpot dengan konsep racing, Arm Tiger , dudukan plat nomor dan spakbor depan blakang dan hornet yang gue custom, sisanya bisa di pantau sendiri lewat picture yang ada.

Gue paling suka di bagian stang yang bisa di bilang under stang pada konsep Cafe Racer, karena di bagian tersebut kalian bisa ngerasain sensasi racing dengan posisi badan yang agak membungkuk namun tetap gagah.

Suka duka dalam memodifikasi motor tua ya bisa di liat dari prosesnya sendiri yang membutuhkan waktu gak sebentar alias (instan), namun dibalik semua proses itu sendiri,  kita bisa sambil cerita dan ngopi bareng temen.

motor custom honda gl max cafe racer dan streetcub

Untuk selanjutnya masih banyak konsep tambahan sih, salah satunya engine yang mau gue bikin twin upgrade jadi 400cc dua silinder dan half fairing classic yang bikin makin berasa classicnya.

Intinya jika kalian mau custom motor tua jangan lupa 3 hal yaitu, Kesabaran, Ketekunan, dan Imajinasi.

Sekian kisah dari si "Bray" motor tua gue thanks buat KustomGaras yang udah support artikel ini. Salam solidaritas tanpa batas buat pencinta motor tua.

Berteman dengan saya:

Nama        : Marco Tobiaz
Facebook  : Marco Tobiaz Loen 
Instagram : Marcotobiaz.Mt

-------

Note.
Kemon ikutan mejeng di The Jounal Kustomgaras.com, dengan mengirimkan cerita tentang motor kalian ke email kustomgaras@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Post Ads